Minggu, 29 Agustus 2010

WAKIL SMPN 3 BANJARANGKAN JUARA LOMBA MESATUA BALI



Dalam rangka menyambut Bulan Baca dan Hari Kunjung Perpustakaan Tahun 2010, Badan Perpustakaan dan Arsip (Bapusip) Provinsi Bali melaksanakan Lomba Mesatua Bali Tingkat SMP se-Bali pada Sabtu, 28 Agustus 2010. Lomba yang mengambil tema “Melalui Budaya Baca dan Hari Kunjung Perpustakaan Kita Tingkatkan Intensitas Apresiasi Jati Diri Bangsa” ini diikuti 24 orang siswa-siswi tingkat SMP yang mewakili Kabupaten / Kota se Bali.

Pada lomba yang dilaksanakan di Aula Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Bali di jalan Teuku Umar Denpasar tersebut keluar sebagai Juara I Ketut Pande Agus Priadana. Pande Agus merupakan wakil dari SMPN 3 Banjarangkan Klungkung. Juara II diraih Ni Kadek Eka Putri wakil dari SMPN Madya Widya Dharma Bangli, Juara III Ida Ayu Fortuna Ningrum wakil dari SMPN 1 Singaraja. Juara Harapan I sampai III masing-masing diraih Luh Putu Wiwien Widhyastuti (wakil SMPN 1 Mengwi), Tyogi Zyppon (SMPN 1 Negara) dan IB. Ananda Bramana P. (SMPN 1 Semarapura).

Kepada masing-masing pemenang akan diberikan hadiah berupa Trophy, Piagam Penghargaan dan uang tunai. Penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada puncak acara peringatan Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Minat Baca tanggal 14 September 2010.

Lomba ini bertujuan untuk menumbuh-kembangkan minat baca dikalangan generasi muda dan menumbuhkan kecintaan anak-anak kepada kebudayaan mesatua Bali serta membiasakan anak–anak untuk berkunjung keperpustakaan. ”Dengan semakin sering anak–anak ke perpustakaan maka akan semakin bertambah wawasan anak–anak tersebut sehingga peluangnya untuk menjuarai lomba juga akan semakin besar” ujar Kasubid Layanan Perpustakaan Bapusip Bali, Drs. I Ketut Budiasa.

Menurut Budiasa, dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Minat Baca Tahun 2010, Bapusip Bali juga akan menyelenggarakan beberapa lomba antara lain Lomba Bercerita Tingkat SD, Lomba Berpidato Bahasa Bali Tingkat SMA / SMK, Lomba Mesatua Basa Bali Tingkat SMP, Lomba Pustakawan Teladan dan Lomba Perpustakaan Sekolah Terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar