Rabu, 18 Agustus 2010

PERPUSTAKAAN SMAN 5 DENPASAR TERBAIK SE BALI


Perpustakaan SMAN 5 Denpasar raih hasil terbaik dalam Lomba Perpustakaan SMAN Terbaik Tingkat Provinsi Bali Tahun 2010. Dalam lomba yang dilaksanakan Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Bali tersebut, Perpustakaan SMAN 5 Denpasar menyisihkan pesaingnya dari berbagai perpustakaan SMAN di 9 Kabupaten / Kota se Bali.

Menurut Ketua Tim Juri, Albiner Silaen, SE, lomba dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas dan profesionalisme pengelolaan perpustakaan sekolah, khususnya tingkat SMTA di Bali. Melalui lomba ini, tambah Silaen, diharapkan sekolah-sekolah akan memberikan perhatian lebih dalam pengelolaan perpustakaan. Idealnya semua perpustakaan sekolah mampu memberikan dukungan maksimal dalam proses belajar mengajar. ”Bagaimanapun juga, perpustakaan merupakan salah satu unsur penting yang tidak dapat diabaikan dalam proses belajar mengajar di sekolah” imbuh Albiner Silaen.

Albiner Silaen menegaskan, kemenangan SMAN 5 Denpasar dalam lomba perpustakaan tahun ini ditentukan antara lain oleh keunggulannya dalam pemanfaatan teknologi informasi (komputer) dalam pelayanan / pengelolaan perpustakaannya. ”Disamping itu sarana-prasarana dan komitmen Kepala Sekolah dan guru-gurunya juga sangat baik, sehingga layak dinobatkan menjadi yang terbaik dalam lomba tahun ini” Albiner Silaen meyakinkan.

Adapun hasil selengkapnya adalah sebagai berikut : Juara I SMAN 5 Denpasar, Juara II SMAN 1 Ubud, Juara III SMAN 2 Banjar, Juara Harapan I SMAN 2 Amlapura dan Juara Harapan II SMAN 1 Negara. Kepada masing-masing pemenang akan diberikan hadiah uang tunai, piagam dan piala. Penyerahan hadiah direncanakan dilaksanakan pada Hari Kunjung Perpustakaan, Awal September ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar