Rabu, 18 Agustus 2010

DIKLAT TEKNIS KEARSIPAN MASUK DESA

Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi Bali, Ni Luh Putu Praharsini, SH. Selasa (27/4) kemarin membuka dengan resmi Diklat Teknis Kearsipan Masuk Desa Tahun 2010. Diklat teknis yang diselenggarakan di Hotel Oranjje ini diikuti 40 orang peserta Sekretaris Desa / Kelurahan Kabupaten / Kota se Bali.

Dalam sambutannya Praharsini menegaskan, tujuan penyelenggaraan kearsipan adalah untuk menjamin terciptanya arsip, ketersediaan arsip yang otentik dan terpercaya, terwujudnya pengelolaan arsip yang andal untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Pengelolaan arsip tidaklah semudah mengucapkannya karena memerlukan sarana dan prasarana serta memerlukan sumber daya manusia yang memenuhi beberapa kriteria antara lain : cekatan, teliti, rapi dan cerdas.

Praharsini berharap melalui diklat ini para Sekretaris Desa / Kelurahan akan semakin meningkat pengetahuan dan keterampilannya dalam mengelola arsip. Peningkatan kualitas pengelolaan arsip akan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas administrasi Pemerintahan Desa / Kelurahan dalam melaksanakan tugas kepada masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar