Rabu, 18 Agustus 2010

SD LAB UNDIKSHA WAKILI BALI DALAM LOMBA BERCERITA TINGKAT NASIONAL


Peserta dari SD Lab Undiksha Singaraja ditetapkan sebagai pemenang Lomba Bercerita Tingkat SD/MI se Bali tahun 2010. Peserta atas nama Kadek Andre Irawan tersebut untuk selanjutnya akan dikirim ke Jakarta mewakili Provinsi Bali dalam lomba yang sama di tingkat Nasional. Melalui pengumuman Nomor : 040/1120/BPA tanggal 17 Juli 2010, panitia juga mengumumkan para pemenang dalam Lomba Bercerita Tingkat SD/MI se-Bali Tahun 2010 adalah sebagai berikut : Juara I : Kadek Andre Irawan (SD Lab Undiksa Singaraja), Juara II : Kadek Novita Parlina (SD Negeri 4 Kaliuntu Singaraja), Juara III : Putu Dea Gayatri Ningtara (SD Saraswati 4 Denpasar), Juara Harapan I : Ni Komang Ayu Lestari (SD Negeri 4 Sibang Kaja Badung), dan Juara Harapan II : Ni Kadek Febriyanti (SD Negeri 2 Kusamba Klungkung).

Disamping mewakili Bali, Kadek Andre Indrawan juga memperoleh hadiah uang tunai Rp 2.500.000,-, Piagam Penghargaan dan Piala Tetap Gubernur Bali. Pada lomba yang diikuti oleh 20 orang peserta yang mewakili masing-masing Kabupaten / Kota se Bali tersebut, Kadek Andre mampu memukau penonton dan dewan juri dengan penampilannya yang sangat baik. Bahkan menurut Ketua Panitia, Drs. I ketut Budiasa, Penampilan Kadek Andre nyaris sempurna. “Kita berharap banyak, Kadek Andre akan mampu mempertahankan penampilannya ketika berlomba di tingkat nasional. Bahkan kalau mungkin bisa ditingkatkan sehingga Bali bisa mempertahankan gelar juara seperti tahun sebelumnya” ujar Budiasa.

Menurut salah satu Juri, Drs. IB. Rai Putra, M.Hum. kriteria lomba yang mengambil tema “Menumbuhkan dan Menggairahkan Minat baca Masyarakat Sejak Dini ini meliputi penampilan, cara / teknik bercerita, penguasaan materi dan kemampuan / skill peserta. Lomba telah dilaksanakan pada tanggal 17 Juni 2010 bertempat di Hotel Puri Nusa Indah – Denpasar. Rai Putra berharap lomba seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun sehingga minat baca anak-anak bisa ditumbuh-kembangkan sejak dini usia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar